Selasa, 16 Juli 2019

Obat Alami Hipertensi, Ini 5 Manfaat dari Labu Siam


Hobisehat.com - Labu siam biasanya banyak digunakan sebagai masakan. Labu siam sendiri merupakan sayuran yang cukup murah untuk dibeli. Sayuran ini memiliki rasa yang manis ketika dikonsumsi.

Namun apakah kalian tahu bahwa labu siam dapat digunakan sebagai obat alami yang cukup ampuh untuk menurunkan hipertensi dan dapat mencegah diabetes. Yuk simak penjelasan dibawah ini.


  • Membantu Menurunkan Hipertensi
Labu siam memiliki kandungan alkoloid. Fungsi dari alkoloid sendiri adalah membantu membongkar penyumbatan pada pembuluh darah. Hal tersebut yang menjadikan labu siam baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Selain itu efek diuretik pada labu siam juga berfungsi untuk menurunkan asam urat.

Kalian bisa mencoba mengkonsumsinya dengan cara diparut dan kemudian di minum. Ketika diminum, rasa labu siam sendiri terkesan manis dan segar.

  • Mampu Menurunkan Berat Badan
Jika kalian sedang menjalani program diet, ada baiknya kalian mencoba mengkonsumsi labu siam. Hal itu dikarenakan labu siam mengandung kalori yang rendah dan tidak memiliki kandungan lemak jahat. Hal itu menjadikan labu siam cocok untuk dimasukkan kedalam menu diet.

  • Menangkal Radikal Bebas
Pada labu siam memiliki kandungan flavonoid. Dimana kandungan ini berperan sebagai antioksidan. Hal itu dapat membantu mencegah kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas. Maka dari itu mengkonsumsi labu siam bagus untuk menangkal radikal bebas.

  • Bagus Untuk Ibu Hamil
Labu siam memiliki kandungan folat atau bisa disebut vitamin B9. Vitamin B9 sendiri ternyata bagus untuk ibu hamil. Asam folat juga bisa mencegah kelahiran prematur.

  • Anti Kanker
Selain dapat menangkal radikal bebas. Ternyata kandungan flavonoid poli fenolik pada labu siam dapat mengikat radikal bebas yang berbahaya. Seperti yang kita ketahui, radikal bebas sendiri apabila dibiarkan lama lama bisa menjadi kanker. Maka dari itu mengkonsumsi labu siam dapat mencegah terjadinya kanker.

0 komentar

Posting Komentar